Saturday, April 23, 2016

Pantai di Sumba ini Tembus di Daftar 20 Pantai Terindah di Dunia

Pantai di Sumba ini Tembus di Daftar 20 Pantai Terindah di Dunia

Pantai di Sumba ini Tembus di Daftar 20 Pantai Terindah di Dunia 
 
Indonesia, sebagai negara dengan garis pantai terpanjang ke-4 di dunia, tentu punya ribuan pantai-pantai indah di seluruh penjuru nusantara. Buktinya, pantai di Sumba ini masuk 20 besar dari 100 pantai terindah di dunia.
Fakta tersebut muncul dari situs CNN yang mengeluarkan daftar 100 pantai terindah di dunia. Indonesia sendiri menyumbang tiga pantai, yaitu Pulau Derawan, Pantai Canggu di Bali dan Pantai Nihiwatu di Sumba.

Dari 100 pantai terindah ini, CNN menempatkan Pulau Derawan berada di posisi 63, dan Pantai Canggu di peringkat 39. Sementara, Pantai Nihiwatu di Sumba mampu menembus 20 besar, yakni dengan menempati posisi 17 pantai terindah di dunia.

Nihiwatu | Dailymail.co.uk
Nihiwatu | Dailymail.co.uk

Bisa dibilang, pantai satu ini tak banyak dikenal banyak orang. Apalagi untuk mencapai ke Pantai Nihiwatu, harus menempuh satu jam penerbangan dari Bali, dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 90 menit.
Namun, rasa lelah di perjalanan terbayar ketika disajikan pemandangan pasir dan air laut yang bersih. Selain itu, di sini masih jarang orang, sehingga benar-benar bisa menikmati pemandangan matahari terbenam menakjubkan.
Sementara itu, selain pantai di Indonesia, masih terdapat pantai lain di dunia yang memiliki keindahan tersendiri. Dari 100 pantai terindah versi CNN tersebut, peringkat 20 sampai 10 di antaranya adalah Rarotonga, Maya Bay Thailand, Gardner Bay Ekuador, Nihiwatu Indonesia, Luskentyre Skotlandia, The Baths, El Nido Filipina, Pulau Perhentian Kecil Malaysia, Tulum Meksiko, Whitehaven Australia, dan Palau Island.
Nihiwatu | dailymail.co.uk
Nihiwatu | dailymail.co.uk

Sepuluh pantai terindah lainnya adalah Champagne Beach, Matira Beach, Bora Bora di Tahiti, Wineglass Bay di Tasmania, Cabbage Beach di Bahamas, Anse de Grande Saline di St. Barths, Anse Source d'Argent Seychelles, Grace Bay, Rabbit Beach di Italia. Sementara, peringkat pertama pantai terindah di dunia ditempati Grande Anse Beach di Seychelles.
 

No comments:

Labels